/Bermesraan di Muka Umum, Bagaimana?

Bermesraan di Muka Umum, Bagaimana?

DUA insan yang telah terikat pernikahan sudah barang tentu saling mencurahkan kasih sayangnya. Salah satu caranya ialah dengan bermesraan. Namun, terkadang karena penuh dengan rasa cinta yang menggebu, banyak orang lupa dengan kondisi sekitarnya. Artinya, tak sedikit suami istri yang menunjukkan kasih sayangnya, dengan bermesraan di depan umum. Bagaimana tuh?

Ini adalah persoalan muru’ah, harga diri. Sedangkan di antara bentuk sikap tidak punya rasa malu –atau tidak menjaga muru’ah—adalah memperlihatkan perbuatan semacam itu (bermesraan) di depan umum.

Baca Juga: Bermesraan dengan Istri Saat Puasa dan Tak Sadar Keluar Mani, Bagaimana?

Salah satu contohnya ialah mencium tangan sang istri di depan umum dengan penuh rasa cinta. Hal ini pun termasuk dalam kategori tidak menjaga muru’ah. Sebab, yang dilakukan itu termasuk kategori mencumbui istri di hadapan orang banyak, maka sebaiknya hindarilah hal tersebut.

Kita dapat menunjukkan rasa cinta kepada suami atau istri dengan cara selain itu. Yakni, ketika kita sedang berduaan, saat itu lakukanlah apa yang kita kehendaki dengan cara yang baik.

Baca Juga: Ini yang Dirasakan Khadijah di Awal Kenabian Suaminya

Lalu bagaimana dengan pasangan yang belum sah? Nah, hal ini ternyata lebih banyak dilakukan oleh pemuda dan pemudi yang belum memiliki ikatan. Mereka sudah tidak memiliki rasa malu untuk bermesraan di depan umum. Padahal, telah kita ketahui bahwasanya sebagai suami istri yang sudah sah pun tidak boleh, apalagi pasangan yang belum memiliki ikatan yang kuat. Wallahu ‘alam.

Sumber: 150 Problem Rumah Tangga yang Sering Terjadi/Karya: Ahmad Ath-Thahthawi/Penerbit: Aqwam



Sumber