/Cara Membuat Anak Hafal Al-Qur’an

Cara Membuat Anak Hafal Al-Qur’an

MENJADI suatu kebanggaan ketika melihat anak hafal Al-Qur’an. Untuk menghafal Al-Qur’an sebenarnya mudah apalagi untuk anak. Karena, otak seorang anak biasanya masih jernih tidak seperti otak orang-orang dewasa. Terkadang ketika sudah hafal, selang beberapa menit lupa lagi.

BACA JUGA: Delapan Anaknya Bisa Hafal Qur’an, Bagaimana Cara Orangtuanya Mendidik?

Ada beberapa cara agar anak hafal Al-Qur’an.

1. Hadiah

Biasanya anak senang dan lebih semangat jika kita memberinya hadiah. Apalagi hadiahnya yang dia inginkan, mungkin akan lebih semangat lagi dan cepat dalam menghafal.

2. Bercerita

Orang tua bisa menceritakan kisah-kisah seorang anak yang hafal Al-Qur’an, agar anak bersemangat dan termotivasi untuk kegiatan menghafalnya. Kita juga bisa menceritakan bagaimana isi dalam kandungan Al-Qur’an itu.

3. Murotal

Murotal maksudnya mengulangi membaca yang sudah anak hafal agar tidak mudah lupa dan terus di ingat. Dengan cara ini anak akan semakin hafal dan fasih terhadap hafalannya itu.

BACA JUGA: Ini Keutamaan Menghafal Quran

4. Pujian

Biasanya dengan pujian, anak semakin semangat lagi dalam menghafalnya. Karena, semakin kesini biasanya orang dalam menghafal akan semakin turun semangatnya. Dengan pujian mungkin bisa menambah semangat untuk anak menghafal lebih banyak lagi surat.[]

SUMBER : DAKWATUNA

 

Sumber