/Cara Menyembuhkan Hati yang Luka

Cara Menyembuhkan Hati yang Luka

HATI merupakan organ yang sangat sensitif terhadap perkataan atau ocehan semua orang yang dilakukan kepadanya. Oleh karena itu, kita sebagai manusia harus bisa saling mengerti satu sama lain agar tidak timbul sakit hati. Terutama untuk hati wanita, terkadang ada hal yang sepele pun hati wanita itu suka rapuh. Hati wanita itu terlalu lembut.

Biasanya timbulnya hati luka pada zaman sekarang ini di akibatkan karena cinta, apalagi seorang perempuan. Agar kita terhindar dari hati yang luka kita bisa melakukan sesuatu yang ringan dan mudah untuk kita kerjakan, misalnya membaca Al-Quran. Dengan Al-Quran biasanya hati kita akan menjadi tenang.

BACA JUGA: Sang Baik Hati

Al-Quran itu selain bisa menenangkan hati kita yang luka, ini juga membuat kita dekat sama yang maha kuasa pencipta alam ini. Apalagi jika kita barengi dengan salat malam, hati akan semakin tenang. Tidak ada salahnya bukan untuk melakukan salat malam?

Selain itu, kita juga bisa melakukan dzikir dan berdoa kepada Allah di waktu subuh. Dengan berdoa kita bisa meminta pertolongan kepada Allah agar kita terhindar dari hati yang luka.

Nah, ada juga cara lain untuk menyembuhkan hati kita yang luka. Berteman dengan orang-orang shalih, biasanya ketika kita punya masalah kebanyakan teman yang selalu memberi motivasi. Sehingga hati kita akan semakin tenang. Ketika kita mempunyai masalah apapun apalagi berhubungan dengan hati, kita biasanya membutuhkan seorang teman. []

SUMBER : TERJEMAH TANBIHUL GHAFILIN

Sumber