/Masuk Islam, Anggota Parlemen Ghana Ini Dulu Bernama Kennedy, Sekarang Jadi Syekh Osman

Masuk Islam, Anggota Parlemen Ghana Ini Dulu Bernama Kennedy, Sekarang Jadi Syekh Osman

KENNEDY Agyapong, seorang anggota Parlemen (MP) Ghana memutuskan untuk masuk Islam.Dia mengaku, dirinya masuk Islam setelah mengetahui bahwa Islam adalah agama perdamaian. Dia mengutip pengalamannya di Pakistan di mana dia tinggal bersama teman-teman Muslim dan sepenuhnya yakin bahwa agama itu memang agama yang damai dan dapat mendorong perkembangan.

Setelah menjadi mualaf, dia mengubah namanya menjadi Syekh Osman. Dia menambahkan bahwa nama itu dianugerahkan kepadanya oleh komunitas Muslim.

BACA JUGA: Menteri Ghana Minta Azan Diganti dengan Pesan WhatsApp

Syekh Osman juga mengungkapkan kenangannya tentang sosok muslim yang membuatnya terharu. Kejadian yang membekas dalam ingatannya itu terjadi pada 2012 lalu.

Pada saat itu dirinya ditangkap polisi dan beberapa pemuda menyelamatkannya dengan doa-doa mereka. Dia menjelaskan bahwa beberapa pemuda Muslim, baik pria maupun wanita, terlihat serius berdoa untuk pembebasannya beberapa meter dari markas polisi.

Dia juga ingat bahwa sekelompok pemuda Muslim lain pergi ke toko dinginnya di Ashaiman untuk merebus kopi hanya untuk mengawasi toko dingin untuk mencegah pemuda yang marah menggeledah tempat itu.

BACA JUGA: Subhanallah, Impian Pria Miskin Ghana Ini Naik Haji jadi Kenyataan

Dalam sebuah wawancara dengan Net 2 TV, yang dikutip oleh Ghana Web, Syekh Osman mengenang, “Ketika saya keluar dari kendaraan lapis baja, saya melihat beberapa Muslim yang duduk di tanah dekat markas polisi berdoa untuk pembebasan saya. Saya sangat tersentuh, umat Muslim di Ashaiman pergi ke toko dingin saya untuk mengawasi tempat itu bagi saya, umat Muslim di Mamobi juga memiliki foto Presiden Akufo-Addo, kemudian pembawa bendera NPP dengan tambang yang melekat padanya. Saya selalu senang membalas cinta yang ditunjukkan kepada saya.”

Di Ghana, sensus 2012 dari Layanan Statistik Ghana menempatkan jumlah Muslim di 45% yang berasal dari berbagai etnis selain Akan. Muslim Ghana merupakan mayoritas di Ghana utara ketika Islam mulai menyebar di negara itu sejak abad ke-10 sebelum agama Kristen yang datang kemudian pada abad ke-15. []

SUMBER: ABOUT ISLAM | GHANA WEB

 

Sumber