/Masuk Islam, Ini Cerita Umair, Mantan Gangster Brazil

Masuk Islam, Ini Cerita Umair, Mantan Gangster Brazil

DIALAH Umair. Seorang mantan gangster dari Brazil yang akhirnya mengucap syahadat dan menjadi mualaf. Dia berbagi transisi kehidupannya dari jalanan ke jalan Islam.

Umair mengatakan bahwa setiap orang di Jalan memiliki keyakinan, kita hanya perlu menjangkau mereka untuk mereformasi dan menerima Islam. Dia mengatakan tujuannya adalah untuk tabah dalam Islam dan untuk mengundang orang lain ke Islam dengan melakukan dakwah.

Kehidupan Jalanan

Hidup di jalanan, Umair bahkan begitu menyatu dengan kerasnya kehidupan. Dia punya tato ‘Vida Gore’, konsep lama yang didapatkannya dari jalanan .– penuh perjuangan, darah, penyakit — sehingga ini berarti ‘hidup adalah pemerintahan’.

BACA JUGA: Mantan Bos Gangster Australia Ini Kini Jadi Seorang Muslim Dermawan

Berikut ini petikan wawancara dengan Umair, dikutip dari unggahan video oleh akun You Tube Why Islam:

T: Jenis kehidupan apa yang Anda jalani sebelum Islam?

J: Saya dulunya adalah seorang DJ dan produsen BIOS, saya sangat kecanduan narkoba, saya dulu menjual narkoba dan benar-benar terlibat dalam kejahatan.

Anda tahu, orang-orang yang hidup di jalanan selalu memiliki iman. Karena mereka hidup dalam bahaya siang dan malam … Anda menyadari apa yang terjadi di sekitar Anda.

T: Jadi sekarang setelah Anda menjadi Muslim, apakah Anda memiliki kedamaian dalam hidup Anda?

J: Gaya hidup saya banyak berubah. Saya tidak pergi lebih ke klub, saya tidak minum bir, atau menggunakan kokain …

Ketika Anda kembali ke Islam, Anda terlahir kembali. Ini cukup berarti. Saya merasa terbebas.

T: Apa yang Anda katakan tentang perasaan yang Anda miliki? Tidakkah Anda berharap teman Anda juga dapat memilikinya?

J: Ya. Ini adalah prinsip umum dakwah. Saya ingin menunjukkan hal yang sama saya rasakan dengan orang lain. Saya ingin melihat lebih banyak saudara dan saudari mengetahui tentang Islam.

BACA JUGA: Dari Hip Hop sampai Mualaf, Ini Kisah Perjalanan Hidup Maik Jahnke

Saya perhatikan banyak saudara dan saudari berasal dari kehidupan jalanan, Anda tahu, kemampuan untuk memiliki kedamaian itu karena di jalan-jalan Anda sudah tidak memiliki itu. Anda selalu khawatir, pikiran Anda selalu diselimuti dengan obat-obatan dan zat yang berbeda … tetapi perasaan yang Anda dapatkan ketika Anda tahu bahwa Anda memiliki Tuhan Anda yang menempatkan kedamaian ini di dalam hati Anda. Allah berfirman dalam Quran:

“Orang-orang yang beriman dan yang hatinya diyakinkan oleh zikir Allah. Tidak diragukan lagi, dengan mengingat Allah, hati terjamin.” (QS 13: 28)

Dan, Anda tidak akan menemukan kedamaian dengan cara lain. []

Sumber