/Pihak berwenang Saudi tunda vonis Syaikh Salman Al-Audah – Arrahmah.com

Pihak berwenang Saudi tunda vonis Syaikh Salman Al-Audah – Arrahmah.com

RIYADH (Arrahmah.com) – Pengadilan Arab Saudi menunda vonis Syaikh Salman Al-Audah hingga Rabu 30 Oktober, menurut twit putranya Abdullah Al-Audah.

Abdullah Al-Audah mengatakan: “Setelah urgensi yang mencurigakan untuk memperbaiki sesi pengadilan untuk ayah saya Salman Al-Audah, dan setelah sebelumnya memutuskan untuk mengucapkan putusan hari ini, pengadilan tiba-tiba memutuskan untuk menunda putusan hingga Rabu 30 Oktober. Saya meminta kepada Allah untuk mengangkat beban dari ayah saya dan dari para tahanan lainnya. ”

Akun Twitter Tahanan hati nurani, yang prihatin dengan situasi hak asasi manusia di negara itu, menyatakan: “Berlanjut dan dengan sengaja menunda dalam persidangan Syaikh Salman Al-Audah dan keluarganya bertujuan untuk menyakiti mereka. Setelah menetapkan hari ini untuk mengumumkan hukuman, dan setelah terburu-buru yang tidak beralasan untuk menyelesaikan persidangan, pihak berwenang memutuskan untuk menunda tanggal tersebut dalam 20 hari. Faktanya, serangkaian kejahatan HAM yang tumpang tindih telah dilakukan terhadapnya. ”

Otoritas Saudi menangkap Salman Al-Audah pada September 2017 setelah memposting twit menyambut kemungkinan memulihkan hubungan dengan Negara Qatar, negara Teluk tempat rezim Saudi melakukan pengepungan pada Juni 2017.

(fath/arrahmah.com)

Sumber