/Ratusan Muslimah Kupang Ngaji Hindari Valentine’s Day

Ratusan Muslimah Kupang Ngaji Hindari Valentine’s Day

“Maka terhindar lah kita dari hari Valentine’s Day, yang merusak siapapun ia yang tak mengerti dan mengaji agama Allah Subhanahu Wata’ala.”

Hidayatullah.com– Ratusan Muslimah di Kota Kupang, NTT, menghadiri acara “Yuuk Ngaji”. Kegiatan ini digagas oleh beberapa Muslimah yang menamakan diri Muslimah Squad, berlangsung di Masjid Al Istiqomah, Tuak Daun Merah (TDM), Kota Kupang, Sabtu pagi (09/02/2019).

Acara yang dikemas khusus untuk para Muslimah ini dalam rangka memberikan pemahaman agama sekaligus menyoal tentang hari Valentine’s Day. Apa rahasia yang tersembunyi di hari tersebut? Semua dikupas secara tuntas.

Menghadirkan pembicara seorang trainer muda yaitu Fuad Na’im. Fuad yang sehari-harinya menghabiskan waktu di Jakarta ini menyempatkan dan meluangkan waktu hadir di tempat kelahirannya, Kupang.

Baca: Tak Ada ‘Kasih Sayang’ dalam Siaran Valentine’s Day

Fuad menjelaskan tentang pentingnya menjaga pergaulan antara laki laki dan perempuan.

Belajar Islam dengan mengkajinya sekuat keinginan, seperti saat seseorang ingin lulus kuliah, lulus ujian, dan lain-lainnya.

“Sehingga dalam mempelajari Islam kita dapat mengamalkan dalam kehidupan kita sehari-hari menjadi Muslimah yang terbaik. Jauh dari hal hal buruk dan maksiat.

Maka terhindar lah kita dari hari Valentine’s Day, yang merusak siapapun ia yang tak mengerti dan mengaji agama Allah Subhanahu Wata’ala,” begitu pesan Fuad.

Baca: MUI dan DMI Ingatkan Valentine’s Day Haram

Lanjutnya, cinta banyak memberikan inspirasi dan pengorbanan, akan tetapi cinta jugalah yang kadang membawa kesengsaraan bagi mereka yang merasakan.

Kata dia, dalam Islam tidak ada kata cinta pada yang bukan mahram sebelum akad nikah terucap olehnya. Karena cinta tidak hanya dengan “bondo nekat”, tapi harus dengan pemahaman.* Usman Aidil Wandan, Koordinator PENA NTT



Sumber