/Walau Pindah, Muslim United Tetap Berlangsung Semarak

Walau Pindah, Muslim United Tetap Berlangsung Semarak

Warga Bantul ini terpaksa menonton ceramah Ustadz Abdul Somad (UAS) di Masjid Jogokariyan dari layar di Aula Masjid Gedhe Kauman.

Walau Pindah, Muslim United Tetap Berlangsung Semarak

Rofi Munawwar/hidayatullah.com

Nobar acara Muslim United di Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta, Sabtu (12/10/2019).

Hidayatullah.com– Acara Muslim United dilanjutkan di Masjid Jogokariyan Yogyakarta sejak Sabtu (12/10/2019). Tapi sebagian masyarakat masih memadati Masjid Gedhe Kauman, sebagian datang ke sini karena sudah tidak mendapatkan akses ke Masjid Jogokariyan.

Seperti Marzuki Dahlan (64 tahun), warga Bantul ini terpaksa menonton ceramah Ustadz Abdul Somad (UAS) di Masjid Jogokariyan dari layar di Aula Masjid Gedhe Kauman.

“Layar saja di sana (Masjid Jogokariyan) sudah tidak kelihatan. Saya tadi di sana sudah sesak. Jadi saya ke Masjid Gedhe, di sini bisa bisa lihat walaupun hanya lewat layar,” ujarnya.

Jamaah membludak sampai di Pom Bensi Jogokariyan, meski acara dipindah

Marzuki Dahlan sendiri sudah mengikuti acara Muslim United ini sejak hari pertama. Ia bersemangat karena banyak tokoh nasional hadir. Namun ia enggan menanggapi perihal pemindahan acara ini.

“Mungkin Sultan juga dapat tekanan dari luar,” ujarnya. Acara Muslim United pindah karena Sultan tidak memberikan izin.

Di Masjid Gedhe Kauman masih ramai dipadati peserta Muslim United. Mereka mengikuti acara lewat layar yang dipasang panitia di ruang utama masjid. Para peserta ke sini karena tak bisa ke Masjid Jogokariyan.

Dari pantauan hidayatullah.com para peserta di Masjid Jogokariyan juga sudah penuh hingga SPBU yang berjarak 400 meter dari masjid. Bahkan banyak peserta yang duduk di sekitar SPBU sambil mendengarkan acara lewat speaker yang disiapkan panitia.* Rofi Munawwar



Sumber